5 Cara Cegah Rambut Rontok

5 Cara Cegah Rambut Rontok

Pijat Kulit Kepala Secara Teratur

Memijat kulit kepala dengan minyak hangat secara teratur tidak hanya membantu menghilangkan stres, tetapi juga meningkatkan sirkulasi darah yang bisa menstimulasi folikel rambut. Cara ini juga dapat membantu menyingkirkan masalah seperti ketombe dan infeksi kulit kepala. Minyak terbaik yang dapat digunakan adalah minyak kelapa, minyak wijen, dan minyak almond. Untuk mendapatkan hasil terbaik, hangatkan campuran minyak almond dan kelapa balurkan ke kulit kepala dan pijat.

 

Telur dapat membantu mengontrol rambut rontok

telur

Telur mengandung banyak protein yang membantu menjaga rambut agar kuat dan tebal. Anda hanya perlu mengocok telur lalu mengoleskannya ke seluruh rambut, khususnya pada kulit kepala. Diamkan selama 15 hingga 20 menit lalu bilas menggunakan dengan air segar. Perawatan cara ini akanmenghasilkan rambut yang bersinar lebih sehat dan tebal.

 

Jangan Sisir Rambut Saat Masih Basah

menyisir rambut saat basah

Kondisi rambut menjadi lemah ketika basah. Menyisir rambut saat basah akan mengalami rontok karena melemahkan folikel rambut dengan mudah. Biarkan rambut mengering sebelum menggunakan sisir. Selain itu, hindari menggunakan pengering rambut dan biarkan rambut kering secara alami.

 

Hindari Stress

stres

Stres dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan termasuk diabetes, berat badan, stroke, bahkan kerontokan rambut.Kebanyakan orang yang stres biasanya mengalami kerontokan rambut.Jadi Anda harus menghindari stres.

Gunakan Obat Alami

aloevera

Obat rumahan adalah yang terbaik jika ingin mengendalikan rambut rontok tanpa menimbulkan efek samping.Beberapa pengobatan rumah yang dapat anda coba adalah:

  1. Yoghurt dan lada hitam, ambil yogurt dan tambahkan beberapa sendok teh lada hitam. Aduk rata lalu gosokkan campuran ini ke rambut. Diamkan selama 15 menit lalu bersihkan dengan sampo ringan.
  2. Teh hijau, berdasarkan studi tertentu, jika menggosok teh hijau ke kulit kepala dan membiarkannya sekitar setengah jam, dapat membantu mengatasi masalah rambut rontok. 

Cukup menyeduh dua kantong teh hijau. Biarkan hingga dingin lalu oleskan ke rambut anda.


 

Back to blog