Rambut Rontok Berlebihan

Do and Don'ts Merawat Rambut Rontok yang Berlebihan

Perawatan rambut yang tepat bisa bermanfaat bagi semua orang, karena kita semua tentu ingin memiliki rambut yang sehat dan berkilau. Jika Anda ingin memiliki rambut yang indah, kuncinya adalah dengan bagaimana cara merawat rambut secara alami.

Terdapat beberapa masalah kesehatan pada rambut dimana salah satu masalah utamanya adalah rambut rontok berlebihan. Untuk membatasi kerusakan rambut tentu terdapat beberapa cara efektif yang bisa dilakukan.

Do

Menggosok Rambut dengan Handuk

Gosoklah rambut basah menggunakan handuk dengan pelan dan lembut, karena saat basah, rambut menjadi lebih lemah dan rentan. Selain itu, hal ini merupakan salah satu dari penyebab rambut rontok berlebihan.

    Keramas Setiap Hari

    Keramaslah minimal dua kali sehari. Keramas memang berguna untuk keindahan dan kesehatan rambut. Namun, keramas setiap hari dapat menimbulkan beberapa masalah seperti rambut rontok berlebihan serta menjadikan rambut kering dan kusam.

      Pola Makan Sehat

      Perhatikan pola makan jika Anda berencana untuk merubahnya. Sebagian besar rambut dibentuk oleh protein, tepatnya keratin. Bila kekurangan protein, akibatnya rambut semakin menipis dan bisa menjadi penyebab rambut rontok berlebihan.

          Don’ts

          Rambut di Kuncir Terlalu Kencang

          Jangan menarik rambut Anda terlalu kencang saat menata rambut atau saat dikuncir. Terlalu banyak tekanan bisa melemahkan rambut dari akar dan bisa mengakibatkan kerusakan serta rambut rontok berlebihan.

            Shampo Berbahan Kimia

            Jangan menggunakan perawatan rambut berbahan kimia, karena akan merusak rambut. Hindari shampo yang berdasar bahan kimia karena bisa menjadi penyebab rambut rontok berlebihan, kering serta menimbulkan reaksi alergi.
                Oleh karena itu, gunakanlah shampo yang kandungannya natural sebagai cara merawat rambut secara alami, salah satunya adalah brand TS Shampoo yang mengeluarkan shampo khusus untuk mengatasi rambut rontok berlebihan.

                  Shampo Dengan Bahan Alami

                  Selain cara diatas anda juga bisa mencoba shampo yang bahannya alami, TS Shampoo adalah All in One shampo yang didalamnya terkandung 28 bahan alami dan dipercaya dapat menghentikan rontok hanya dalam 7 hari. Selain itu TS Shampoo juga menjadi Best Brand Korea 2015.

                  Jangan ragu untuk mengikuti cara merawat rambut secara alami diatas ya.

                  Selamat mencoba!

                  Back to blog