Hal Apa Yang Perlu Diperhatikan Dalam Mewarnai Rambut

Hal Apa Yang Perlu Diperhatikan Dalam Mewarnai Rambut

Mewarnai rambut adalah cara mudah dan menyenangkan untuk merubah penampilan anda, maka dari itu banyak sekali orang mewarnai rambutnya dirumah. Tapi dengan begitu banyak pilihan & cara , ada bagusnya anda mengethaui beberapa tips dan trik untuk mewarnai rambut anda.

Sebelum anda memulai mewarnai rambut anda beberapa produk yang anda perlukan adalah:

  • Satu kotak pewarna rambut
  • Kuas rambut
  • Tisu pembersih wajah
  • Sarung tangan vinyl
  • Lip balm 

Jika anda ingin merubah drastis warna rambut anda lakukanlah di salon. Merubah warna drastis seperti hitam ke pirang memerlukan beberapa proses yang lebih dipahami oleh pakar. Anda juga dianjurkan untuk tidak mewarnai rambut jika baru-baru ini mengkritingkan rambut anda.

Beli Kotak Pewarna Rambut

Anda tidak mau kehabisan pewarna rambut setengah jalan. Jika rambut anda lebih dari dari sepundak, anda mungkin membutuhkan lebih dari satu kotak pewarna rambut. Jika ada sisa anda dapat menggunakannya lain kali.

Melindungi Kulit Dari Cat

Anda tidak ingin cat mengenai bagian muka anda, untuk itu gunakan lib balm tanpa warna digaris rambut anda. Bersihkan dengan tisu pembersih makeup setelah selesai.

Jangan Mencampur Warna

Kecuali anda seorang pakar atau profesional, jangan pernah mencampuri warna. Rekomendasi kami adalah untuk tetap bertahan pada satu warna dan ikuti instruksi yang diberikan.

Tes Pada Rambut Yang Tak Terlihat

Jika anda sedang mencoba warna baru, tes sedikit pada rambut yang sudah dipotong atau bagian rambut yang tidak terlihat. Hal terakhir yang anda inginkan adalah memiliki warna rambut diluar ekspektasi.

Lindungi Lantai Dan Baju 

Jika anda tidak ingin baju anda terkena cipratan cat rambut, jangan kenakan apa apa saat anda mewarnai rambut anda. Alternatifnya anda dapat menggunakan handuk atau kain yang sudah tidak ingin anda gunakan.

Siapkan Beberapa Sarung Tangan Ekstra

Anda diharuskan utnuk menggunakan sarung tangan saat mewarnai rambut, tapi jangan lupa untuk menggunkannya saat mencuci rambut juga. Siapkan beberapa sarung ekstra jika anda memerlukan menggunakan yang baru.

Investasikan Kuas Rambut

Menyemprotkan cat rambut pada rambut anda mungkin mudah dan asik, tapi anda dapat membuat kekacauan. Campurkan cat rambut di mangkuk dan gunakan kuas rambut untuk hasil yang lebih sempurna dan untuk menghindari kekotoran.

Siapkan Semua Produk Didepan Anda

Bayangkan anda seorang dokter yang akan segera mengoperasikan seseorang, anda harus mempersiapkan berbagai alat-alat didepan anda. Sama halnya dengan mengecat rambut, anda tidak ingin terjadi kecelakaan karena kekurangan alat untuk mengecat rambut.

Cat Mulai Dari Atas Kepala

Karena akar memerlukan pewarna terbanyak, mulai dari akar rambut anda. Setelah itu, sisir ke bagian lain hingga rata. Bagi bagian rambut menjadi empat hingga enam agar proses mewarnai menjadi lebih mudah dan alhasil warna pun lebih merata.

Gunakan Dua Cermin Untuk Melihat Bagian Belakang

Mewarnai bagian belakang rambut tidaklah mudah. Gunakanlah dua cermin untuk melihat bagian belakang kepala anda.

Gunakan Shower Cap Saat Menunggu Cat Meresap

Setelah cat sudah digunakan, tutup kepala ada dengan shower cap untuk menghindari cat jatuh ke tempat lain. Anda dapat melakukan pekerjaan rumah lain dengan aman.

Jangan Langsung Mencuci Rambut Setelah Mewarnainya

Shampo dapat mengurangi efektifitas pewarna rambut. Shampo juga dapat mempercepat kepudaran warna di cat rambut,jangan langsung mencuci rambut setelah selesai mengecatnya.  Untuk sehari-hari kurangi frekuensi mencuci rambut jika anda ingin memiliki warna yang lebih tahan lama.

Mempertahankan Warna Rambut

Hindari matahari terlalu lama, gunakan topi jika perlu. Kurangi berenang di air berklorin. Gunakan shampo dan kondisioner untuk rambut berwarna.

Back to blog