Makanan Terbaik untuk Menghentikan Rambut Rontok

Makanan Terbaik untuk Menghentikan Rambut Rontok

Apakah Anda satu dari sekian banyak orang yang memiliki masalah rambut rontok? 

Apakah Anda sudah mengetahui penyebab kerontokan rambut Anda?

Memiliki rambut yang tebal dan indah merupakan idaman banyak orang, baik pria maupun wanita. Namun, tidak semua dapat memiliki rambut yang tebal dan indah. kadang kala mereka harus menghadapi sekian banyak masalah rambut, salah satunya rambut rontok.

Rambut rontok merupakan salah satu masalah rambut yang dialami banyak orang, terutama pada wanita. Di antara banyaknya penyebab kerontokan pada rambut, beberapa di antaranya sudah tak asing lagi, seperti stres, tidak merawat rambut dengan baik, dan salah memilih shampoo. Namun, tahukah Anda jika kurangnya nutrisi pada rambut juga dapat menyebabkan kerontokan?

Nutrisi sangat baik bagi pertumbuhan dan kesehatan rambut. Agar rambut mendapatkan nutrisi yang baik sangatlah mudah, misalnya dengan menjaga asupan makanan. Ternyata, beberapa makanan yang kaya akan nutrisi juga dapat menghentikan kerontokan. Berikut beberapa jenis makanan tersebut:

Bayam

Bayam adalah salah satu makanan yang masuk dalam 8 superfood yang wajib Anda makan setiap harinya. Bayam sangat kaya akan nutrisi yang baik bagi tubuh, terutama rambut. Salah kandungannya yaitu zat besi yang mengandung sebum, yang tentunya dapat berguna sebagai kondisioner alami bagi rambut Anda. Selain itu, bayam juga mengandung asam omega 3 acids, magnesium, dan potasium yang dapat membantu rambut Anda agar tetap berkilau.

Oatmeal

Oatmeal yang dikenal sebagai makanan yang baik bagi jantung, ternyata memiliki banyak nutrisi yang juga baik bagi rambut. Di antaranya yaitu mengandung zat besi, serat, seng, asam lemak omega-3, dan asam lemak tak jenuh, yang baik bagi pertumbuhan rambut, serta membuatnya tebal dan sehat.

Jambu Batu

Jambu batu merupakan salah satu sumber Vitamin C terbaik selain jeruk. Vitamin C memiliki manfaat yang baik bagi rambut, yakni mencegah rambubt menjadi rapuh dan pecah. 

Telur

Kaya akan Vitamin B yang disebut Biotin, menjadikan telur masuk dalam salah satu makanan yang memiliki nutrisi yang baik bagi rambut. Faktanya, kekurangan Biotin dapat membuat rambut rontok. Dengan mengonsumsi telur yang mengandung Vitamin B dapat membantu pertumbuhan rambut.

 

Perawatan dari Luar

Selain merawat rambut dari dalam dengan mengonsumsi makanan-makanan yang kaya akan nutrisi, penting juga merawat rambut dari luar. Perawatan dari luar dapat kita awali dengan pemilihan produk perawatan rambut yang benar, salah satunya shampoo. Memilih shampoo yang tepat selain dapat menjaga kesehatan rambut, juga dapat membantu menyelesaikan permasalahan rambut rontok kita.

Untuk mengurangi rambut rontok, Anda dapat menggunakan TS Shampoo. Produk keluaran Negeri Ginseng ini mengandung 28 bahan alami, yang salah satunya adalah egg yolk lecithin, yang dapat membantu merangsang pertumbuhan rambut Anda. TS Shampoo dapat digunakan pria maupun wanita, dan dari semua kalangan usia. Dengan menggunakan TS Shampoo, rambut rontok Anda akan berkurang hanya dalam waktu 7 hari.

Jika Anda memiliki masalah rambut rontok yang parah, jangan ragu untuk coba menggunakan TS Shampoo secara rutin, dan lihat sendiri hasilnya.

Selamat mencoba!

Back to blog