Suhu Yang Baik Untuk Mencuci Rambut

Suhu Yang Baik Untuk Mencuci Rambut

Masih bingung gimana sih caranya mencuci rambut dengan baik seperti apa? Menggunakan Air Panas atau Air Dingin ya? Disini kita akan ngebahas kelebihan dan kekurangannya. Bagi anda yang masih berpikir bahwa temperatur air itu tidak penting, kami sarankan untuk membaca artikel ini. Sehingga anda dapat mengetahui suhu air yang baik untuk mencuci rambut indahmu.

Mencuci dengan Air Dingin

  • Satu kerugian dari mencuci rambut dengan air dingin adalah tidak semua orang menyukainya. Mandi dengan air panas memberikan sensasi relax yang biasanya tidak ditemukan dalam air dingin.
  • Bagi anda yang memiliki rambut tipis, air dingin dapat mengurangi volume rambut anda.
  • Mencuci rambut dengan air dingin membuat rambut anda lebih mengkilap dan membantu mengatasi kekusutan. Air dingin menutup pori2 kulit , sehingga membuat rambut menjadi tidak mudah rusak.
  • Biasakanlah bilas terakhir dengan air dingin agar rambut lebih mengkilap, sehat dan tidak mudah kusut.
  • Dengan menutup pori2 kulit kepala anda melindunginya dari kotoran seperti debu dan minyak. Pori2 yang tertutup juga meminimalisir kerontokan.
  • Memperbaiki sirkulasi darah di kepala. Dengan air dingin sirkulasi darah bergerak lebih cepat dan pembuluh darah akan melebar untuk menghangatkan anda. Pembuluh darah yang melebar membuat rambut lebih mudah menyerap nutrisi untuk mempertahankan kesehatan rambut. Rambut dengan sirkulasi darah yang buruk dapat menimbulkan kerontokan.

Ternyata banyak ya manfaatnya kalo kita mencuci rambut menggunakan Air Dingin. Terus kalo dengan Air Panas gimana ya?

Mencuci dengan Air Panas

  • Mencuci dengan air panas membuat rambut anda mudah patah. Hindari menyisir setelah mencuci dengan air panas, karena rambut melemah dan ditambah tarikan dari sisir membuat rambut patah.
  • Jika anda menggunakan air yang terlalu panas, akar rambut anda akan melemah. Akar yang lemah, akan membuat rambut kusut dan mudah beruban.
  • Air panas dapat merusak rambut tapi lebih bersih mencuci kotoran. Air dingin menutup pori2 kulit kepala tapi air panas membukanya. Ada baiknya untuk menggunakan air panas saat kondisioner rambut tapi jangan lupa untuk menyelesaikannya dengan air dingin untuk menutup pori2 kulit kepala.

Jadi sekarang kalian tau kan, menggunakan air panas yang terlalu sering untuk mencuci rambut dapat merusak rambut dan mengurangi kesehatannya. Dan, jika anda merasa rambut anda masih berminyak. Maka anda dapat menaikkain suhu air bilasannya. Namun, tetap gunakan air dingin di saat bilasan terakhir agar kesehatan rambut anda tetap terjamin.

    Back to blog