Vitamin Apa Sih Yang Baik Untuk Kesehatan Rambut?

Vitamin Apa Sih Yang Baik Untuk Kesehatan Rambut?

Vitamin A

Semua sel didalam tubuh membutuhkan vitamin A untuk tumbuh. Termasuk rambut, bagian tumbuh dengan pertumbuhan paling cepat. Vitamin A juga membantu kulit kita untuk menghasilkan sebum. Sebum mempertahankan kelembaban kulit dan rambut.

Orang yang kurang mengkonsumsi vitamin A dapat merasakan kerontokan. Tapi hati- hati jangan mengkonsumsi vitamin A secara berlebihan. Karena kebanyakan mengkonsumsi vitamin A juga dapat menyebabkan kerontokan.

Makanan yang banyak mengandung vitamin A: Jambu, Ubi, Wortel, Labu, Bayam, dll. Selaint itu, Vitamin A juga dapat ditemukan di dalam Susu, Telur dan Yogurt.

 

Vitamin B

Vitamin B yang paling berpengaruh pada rambut adalah Biotin. Vitamin B lain membantu membawa oxigen dan nutrisi ke kulit kepala. Proses ini sangat penting untuk pertumbuhan rambut. Anda dapat mengkonsumsi makanan seperti kacang almond, daging, ikan, dan sayur2an.

 

Vitamin C

Radikal bebas dapat menghentikan pertumbuhan dan membuat rambut beruban. Vitamin C adalah antioksidan yang membantu menjaga dari radikal bebas. Tubuh juga membutuhkan vitamin C untuk membuat kolagen, protein yang penting untuk rambut. 

Vitamin C juga membantu tubuh untuk menyerap zat besi, mineral penting untuk pertumbuhan rambut. Makanan yang banyak mengandung stroberi, jambu klutuk, jeruk, dll.

 

Vitamin D

Orang yang memiliki vitamin D rendah dapat mengalami kerontokan. Menurut penilitian,vitamin D membantu membuat fokilek baru, dengan adanya folikel baru di kulit kepala, rambut baru dapat tumbuh. Rata2 manusia tidak mendapatkan vitamin D yang cukup, matahari adalah salah satu sumber vitamin D. Makanan yang mengandung vitamin D: jamur, dan ikan. 

Vitamin E

Mirip dengan vitamin C, vitamin E memiliki antioksidan untuk menghindari stres. Dalam satu penelitian, orang2 yang mengalami kerontokan diberikan vitamin E selama 8 bulan. Hasilnya, 34.5% orang mengalami pertumbuhan rambut.
Makanan yang banyak mengandung vitamin E, kacang almond, bayam, alpukat.

 

Back to blog